Sang pengembara ilmu

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

Fungsi Dari FeedBurner

Author Unknown - -
Home » » Fungsi Dari FeedBurner

Fungsi Dari FeedBruner - Sore guest kali ini saya akan share tentang fungsi dari feedburner, mungkin bagi agan" yang sudah lama berkecimpung di dunia blog pasti sudah tahu apa itu feedburner tetapi bagi blogger pemula seperti saya, masih bingung apa itu feedburner. Namun tidak perlu khawatir bagi anda yang masih pemula karena feedburner ini sudah tersettting bersama blog kita karena feedburner ini berasal dari GoogleJadi Fungsi Feedburner adalah sebagai layanan gratis yang telah diakuisisi oleh google yang membantu pemilik blog seperti kita dalam mengelola dan menganalisis statistik pelanggan artikel blog-blog kita. Feedburner melengkapi fungsi feed yang sudah disediakan oleh blogger biasanya beralamat http://namablog.blogspot.com/post/default/feed/, sedangkan untuk feedburner yang sudah di setting biasanya dengan beralamat http://feeds.feedburner.com/namablog namun tetap bersumber dari feed default blog kita.   

Berikut kelebihan feedburner yang saya ketahui dari google yaitu :

  1. Headline Animator yang berfungsi untuk memasang animasi di atas blog kita yang menyajikan isi posting blog dalam ringkasan, hal ini dapat setting sesuai keinginan kita, paling tidak mampu menyajikan 10 sampai 15 posting dalam ringkasan.
  2. Analyze berfungsi untuk menganalisa statistik dan perkembangan feed kita
  3. Buzzbost yang berfungsi untuk mempromosikan blog kita
  4. Email Subcription, untuk memasang subcription yang ada pada blog jika menghendaki agar pengunjung blog bisa berlangganan dengan posting yang ada, hal ini bisa menjadi feed back bagi blog kita
  5. Pingshoat berfungsi sebagai umpan balik blog atau wujud pemberitahuan ketika kita sedang memposting
  6. Feed count : layanan feed untuk memamerkan sirkulasi blog dengan para pengunjung
  7. Sosiallisasi yaitu layanan feed bagi blog agar dapat berinteraksi dengan layanan situs sosial seperti facebook atau twitter.
  8. ChikletChooser adalah fasilitas feed yang dapat dipasang pada web/blog sehingga kita dapat menunjukkan kepada pengunjung terhadap feed milik kita, sehingga memudahkan pengunjung untuk berkomunikasi dengan kita. 
  9. Subcribers: Pada bagian ini kita bisa menganalisis jumlah pelanggan blog kita, dari mana sumbernya, apa browser yang digunakan, platform reader dan aggregator yang digunakan, dan platform email yang digunakan untuk mendaftar. Email detailnya tidak diinformasikan oleh feedburner.
  10. Item Use: Pada bagian ini kita bisa menganalisis aktifitas yang dilakukan pelanggan feed blog kita berapa jumlah artikel dan artikel yang mana yang dilihat, diklik dan didownload.
  11. Map Overlay: Pada bagian ini kita bisa melihat data pelanggan blog kita berdasarkan lokasi.
  12. Uncommon Uses: Pada bagian ini kita bisa menganalisis aktifitas lain dari pelanggan selain melihat, klik, dan download yang tidak umum.
  13. dll masih banyak lagi fasilitas yang dimiliki dalam feedburner.       
itulah fungsi dari judul di atas semoga kita menjadi orang yang berguna bagi setiap mahluk,,
dan semakin aneh tapi bermanfaat..

terinspirasi dari http://catatan-seoku.blogspot.com